Instax Square SQ10


Hay semua selamat datang kembali di blogger aku, hari ini aku mau unboxing “Instax Square SQ10”, instax sq ini kertasnya berbentuk square jadi berbeda dari kertas instax mini. Untuk pilihan warna terdapat dua pilihan yaitu black dan white. Oke, yuukkk kita lihat ada apa aja didalam boxnya…

Untuk tampilan atas box terdapat gambar dari kamera instax square sq10, kamera dari Fujifilm ini bersifat hybrid instant (instant print dan juga digital technologies).
Pada bagian bawah box terdapat penjelasan apa aja yang ada di dalam box, tentunya ada kamera, baterai, manual book dan lain-lain.


Untuk tampilan sebelah kanan terdapat penjelasan terdapatnya 10 filters dengan simple operation. Dan pada bagian sebelah kiri box terdapat penjelasan tentang format kamera yaitu square format dan juga terdapat dual shutter button pada kamera.


Pada bagian depan dan belakang box hanya menjelaskan format kertas dari kamera sq10 ini berbentuk square dengan ratio 1:1.

 
Dan ini dia isi dari box, terdapat kamera sq10, strap ring serta ring attaching tool, hand strap, baterai, kabel USB dan manual book.


Oke, sekarang kita lihat kameranya terdapat fitur-fitur apa aja…
 Untuk tampilan depan ada lensa 28.5mm f2.4 denga fokus range 0.1mm ˜∞, 2 buah button shutter dikanan dan kiri dekat lensa, lampu flash, lampu untuk self timer dan juga tombol  on/off yang harus di putar ke arah kiri.
Pada bagian belakang terdapat monitor LCD yang cukup besar, pengunci pintu film, tombol menu yang meliputi tombol filter, tombol vignette, tombol kecerahan dan lain-lain.
 

Lalu pada bagian kanan kamera terdapat tempat untuk memasang ring strap, kable usb dan juga tempat micro sd.
Dan bagian kiri kamera terdapat tempat untuk memasang ring strap dan tempat baterai. Terdapat tombol pilihan cetak yang bisa kalian pilih antara auto atau manual. Pilihan manual bisa kalian gunakan kalo kalian mau mengedit foto sebelum dicetak dan untuk pilihan auto lembar kertas foto akan keluar setelah kalian memencet tombol shutter.


Kemudian pada bagian atas kamera terdapat lubang panjang sebagai tempat keluarnya kertas foto.
Dan bagian bawah terdapat lubang untuk tripod.



 Untuk tampilan menu tombol :
1.       Merupakan tombol vignette
2.       Merupakan tombol filter
3.       Merupakan tombol kecerahan
4.       Merupakan tombol cetak
5.       Merupakan tombol kembali
6.       Merupakan tombol pemutaran
7.       Merupakan tombol pemilih atau perintah
8.       Merupakan tombol menu atau ok

Untuk tampilan layar LCD ketika kita akan mengambil gambar seperti berikut...
Aku bakalan menampilkan menu-menu apa aja yang ada di kamera ini secara urut, mulai dari :


Pertama untuk pilihan pengambilan gambar terdapat tiga pilihan yaitu
- Standard
- Bulb, mode yang bisa digunakan saat memotret pemandangan malam
- Double exposure, mode yang bisa digunakan dalam megambil dua subjek dalam satu foto


Kedua untuk pilihan flash terdapat beberapa pilihan yaitu
auto flash, lampu flash menyala otomatis saat kamera mengenali warna gelap dan disarankan untuk semua situasi
forced flash, lampu flash selalu menyala meskipun dalam keadaan terang dan pengaturan ini untuk subjek yang memiliki latar belakang
suppressed flash, lampu flash tidak menyala meskipun subjek kurang menyala
slow synchro, saat lampu flash menyala dengan rana lambat ditempat gelap, latar belakang dan subjek didepannya dipotret dengan terang
red eye & slow, pengaturan ini berfungsi untuk mengurangi mata merah yang disebabkan oleh kilat yang dihasilkan oleh cerminan mata subjek saat kita memotret pada tempat yang gelap


Ketiga pilihan self-timer, tersedia menu off, 2sec dan juga 10 sec.


Keempat pilihan AF illuminator bisa kalian on atau off gunanya untuk membantu kita memfokuskan subjek didalam keadaan gelap.



Kelima beberapa menu yang tersisa, seperti setting date, pilihan bahasa, volume operation, pilihan tombol shutter yang akan diaktifkan, auto power off, reset dan format kamera dan terakhir ada pilihan untuk update firmware.


Dan keenam merupakan menu sesudah kita mendapatkan gambar atau hasil jepretan. Tersedia menu print, histori print, menu untuk menghapus foto, merotate foto dan lain lain.

Dengan kamera ini kita bisa mendapat ukuran foto yang lebih besar dari pada instax mini dan serunya lagi kita bisa mengedit foto sebelum kita print tanpa harus mendownload app insta share seperti instax share sp-3. Dengan ukuran kertas yang sama yaitu square, instax square sq10 ini menurut aku lebih cepat dalam penggunaannya ketika kita lagi hunting foto. Kalian bisa mengambil gambar lalu melihat hasilnya dan kalo kurang puas kalian bisa langsung mengambil gambar lagi dan untuk mengeprint hasilnya kalian tidak perlu mengkoneksikannya dulu, jadi kalian tinggal pilih tombol print dan klik oke, langsung jadi fotonya. Oke itu aja yang bisa aku bagi kali ini tentang “Instax Square SQ10”. Jangan lupa juga untuk nonton video unboxing aku di channel youtube aku, linknya ada dibawah. Makasih sudah mau mampir membaca. 


Comments

Popular Posts